Minggu, 03 April 2011

Kesal dan Marah

Hati kita tidak akan terluka oleh apapun jika kita tidak pernah mengizinkannya.
Selalu dan selalu saya mencoba melakukan itu. Tapi saya tetap manusia yang pasti pernah merasa kesal, marah, kecewa, ataupun sakit hati. Kadang menyesakkan jika kesal, marah, kecewa, ataupun sakit hati pada seseorang bagi saya. Sakit hati atau kecewa mungkin amat sangat jarang dirasakan. Tapi kesal atau marah bisa dikatakan beberapa kali terjadi bahkan sangat dekat. Piuh...taukah...saya sangat sedih ketika harus membiarkan hati ini merasakan marah atau kesal pada seseorang. "Kenapa marah ka? ngga apa-apa kok. Jangan membebani hati dengan marah atau kesal pada seseorang". Itulah kata-kata yang saya ucapkan pada diri saya sendiri saat saya mengalaminya. Sepertinya bukan tidak bisa, tapi saya yang belum bisa merelakan menerima begitu saja perlakuan egois seseorang atau perkataan seseorang yang tidak berkenan di hati saya. Akhirnya kadang saya menangis karena telah kesal atau marah kepada seseorang. Kenapa saya harus membiarkan itu terjadi.
Saya masih harus banyak belajar. Belajar membuat hati ini sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar